PUBG Mobile Resmi Ditutup

PUBG Mobile Resmi Ditutup

PUBG Mobile Resmi Ditutup
Wednesday, May 22, 2019

hallo sobat kardus kal ini saya akan membahas tenang game yang lagi booming apalag kalo bukan game PUBG. tapi ada kabar tidak baik untuk penggema PUBG kali ini  Tencent Holdings Ltd, selaku pemegang lisensi untuk game PlayerUnknown's Battlegrounds di China telah secara resmi menarik game yang masih dalam tahap uji coba tersebut di negaranya.

Dilansir dari Reuters, tindakan yang diambil Rabu lalu ini disebabkan karena PUBG menampilkan banyak unsur kekerasan yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah China yang terbilang ketat.
Akibatnya Tencent hingga saat ini belum bisa mendapatkan monetisasi konten PUBG, termasuk fitur mikro transaksi alias in-app purchase dari pemerintah China.
game-for-peace
Demi mencegah kerugian lebih besar, Tencent pun bergerak cepat dalam merilis game pengganti dari PUBG, khususnya untuk versi mobile dengan desain lebih patriotik bernama Game For Peace.
Menariknya, pengganti PUBG Mobile yang mengangkat tema anti-terorisme ini telah mendapatkan izin monetisasi dari regulator sejak April lalu.
Bahkan menurut analis di China Renaissance, dengan dirilisnya Game For Peace diperkirakan Tencent mampu menghasilkan Rp16,9 triliun hingga Rp21,2 triliun per tahun.
Apalagi PUBG Mobile memiliki sekitar 70 juta pemain aktif per harinya, itupun baru di China saja, geng.

Kumpulan Fakta Menarik Dibalik Tutupnya PUBG Mobile

Seperti kamu ketahui, PUBG sempat menjadi game terlaris pada platform Steam pada 2018. Maka nggak heran, penutupan PUBG Mobile menjadi pembicaraan hangat.
Di negara asalnya, topik "PUBG hilang" bahkan menjadi pemuncak topik yang paling banyak dilihat di Weibo dengan lebih dari 300 juta klik dan 90 ribu postingan.
Dirangkum dari berbagai sumber, Jaka juga telah mengumpulkan beberapa fakta menarik di balik tutupnya PUBG Mobile di China.
Apa saja? Simak di bawah ini, ya!

1. PUBG Mobile Digantikan Game For Peace

perbedaan-pubg-game-for-peace-01
Seperti diulas di awal, Tencent akhirnya menghapus PUBG Mobile dan menggantinya dengan Game For Peace untuk memenuhi regulasi dari pemerintah China sekaligus mendapatkan persetujuan untuk melakukan monetisasi.
Secara garis besar, Game For Peace masih menawarkan genre battle royale dan mengharuskan kamu bertahan paling akhir untuk menjadi pemenang.
Bedanya, pada Game For Peace ada beberapa ubahan user interface yang disesuaikan dengan regulasi pemerintah China dan bakal Jaka bahas pada poin-poin berikutnya.

2. Gameplay Game For Peace Tanpa Adanya Unsur Gore dan Kekerasan

perbedaan-pubg-game-for-peace-02
Walau masih menggunakan grafis yang realistis dan senjata di dunia nyata, Game For Peace menghilangkan unsur gore dan kekerasan, kemudian menggantinya dengan konten yang terbilang lucu.
Misalnya saat kamu mengeliminasi musuh, animasi bakal diubah menjadi pemain yang membuang loot box dan melambaikan tangan seperti mengucapkan selamat tinggal.
Kemudian juga Blue Zone tidak akan mengurangi darah kamu, melainkan ada batasan waktu sebelum kamu akhirnya tereliminasi ketika melewati batasannya, geng.

3. Bentuk Penghormatan untuk Angkatan Udara China

perbedaan-pubg-game-for-peace-03
Mengangkat tema latihan militer dan anti-terorisme, Game For Peace juga dibuat sebagai bentuk perhormatan untuk pasukan Angkatan Udara China, seperti yang diutarakan Tencent.
Hal-hal ini bisa dilihat pada beberapa bagian, seperti tampilan home dengan latar belakang lapangan udara dan spawn island pada Game For Peace yang kini diganti dengan pangkalan udara.
Lalu saat kamu memulai game, kini ada sekumpulan pesawat jet tempur yang bertugas sebagai pengawal sebelum kamu terjun, loh.

4. Nggak Ada Lagi Namanya Chicken Dinner

perbedaan-pubg-game-for-peace-04
Berbeda dengan PUBG Mobile, di sini nggak ada lagi istilahnya Chicken Dinner.
Sebagai wujud merayakan kemenanganmu, Game For Peace bakal memberikan sebuah kue ulang tahun raksasa dan sekumpulan kembang api yang bisa kamu tembakkan ke udara.
Kemudian ada sebuah helikopter yang bakal mengevakuasi kamu yang berhasil menjadi pemenang.
Menurutmu, mana yang lebih menarik, geng?

Akankah Pengganti PUBG Mobile Dirilis di Indonesia?

kita lihat apa yang terjad selanjutnya ......................................... 
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "PUBG Mobile Resmi Ditutup"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel