9 Desain Basis Tukang & Tips Bertahan – BH3 hingga BH5

9 Desain Basis Tukang & Tips Bertahan – BH3 hingga BH5

9 Desain Basis Tukang & Tips Bertahan – BH3 hingga BH5
Friday, June 23, 2017
Desain Basis Tukang & Tips Bertahan - BH3 hingga BH5
Pertempuran Versus di Basis Tukang tidak hanya tentang bagaimana cara menyerang yang baik; tapi juga tentang bagaimana bertahan menghadapi lawanmu. Sebuah basis yang tangguh bisa menyelamatkanmu dari banyak serangan dan bahkan menutupi kegagalan seranganmu dengan pertahanan yang baik. Saya beberapa kali mengalami gagal mendapatkan Bintang atau perusakan 50%, namun tetap menang berkat pertahanan basis saya. Dalam panduan ini, saya akan tunjukkan beberapa tips bertahan dan beberapa desain yang tangguh untuk Basis Tukangmu.

Tips Bertahan Basis Tukang

Banyak yang masih terjebak dalam pola pikir Serangan Multipemain biasa atau Perang Klan, di mana serangan > pertahanan. Dalam Pertempuran Versus, kekuatan pertahanan berdampak langsung pada hasil dan menjadi penentu antara kalah dan menang.
Pertahanan yang buruk dan memungkinkan lawan mencuri 2-3 Bintang dari basismu, akan menjauhkan kemenangan darimu. Meskipun seranganmu bagus, kamu mungkin harus mengalami kekalahan atau hasil seri.

Gambar di atas menunjukkan bagaimana basis saya menyelamatkan saya dari kekalahan. Tanpa desain base yang bagus, saya mungkin tidak akan pernah menang.
Salah besar jika kamu pikir jumlah kemenangan tidak ada pengaruhnya – kamu harus rajin push trofi di awal-awal meski ada batasan jumlah rampasan yang bisa kamu menangkan per harinya. Menembus trofi 1000+ akan memudahkan kamu nantinya berkat semakin besarnya jumlah harta yang bisa kamu dapatkan per harinya!

Butuh waktu sekitar 2 jam bagi saya untuk mencapai trofi segitu dengan basis BH3 baru dan saya sangat sarankan kamu menirunya – kamu akan mendapatkan lebih banyak harta dari 3 serangan per hari, cukup untuk menyibukkan Lab dan Tukang seharian.
Berikut ini beberapa tips bertahan yang harus kamu terapkan di basismu.
Kalau kamu membutuhkan tips tentang cara menyerang, silahkan baca panduan terbaru saya di:

Memusatkan Aula Tukang

Bintang berdampak besar, jadi pastikan jangan mudah memberi kesempatan untuk lawanmu merebutnya. Tidak peduli seberapa banyak perusakan yang didapatkan lawan, Bintang adalah hal yang dihitung pertama.

Saya tidak mungkin menang jika lawan saya tidak menempatkan Aula Tukangnya di luar:

Menempatkan Aula Tukang di luar sama artinya dengan memberikan satu bintang dengan cuma-cuma – pastikan supaya lawan tidak mungkin menembak Aula Tukangmu dengan mudah dari balik tembok atau langsung dari luar!

Beri jarak 2 petak antara Aula Tukang dan Tembok, agar Pemanah Licik tidak bisa menembaknya dari balik tembok.
Kalau kamu belum punya cukup tembok atau bangunan, atur supaya Aula Tukangmu terlindungi oleh bangunan dan pertahanan lainnya:

Tembok Tertutup

Tembok Tertutup sangatlah penting, karena akan memaksa peleton penyerang mengambil jalur lain sesuai yang kamu inginkan.
Tanpa tembok atau garis tertutup, lawan akan punya peluang lebih besar untuk menaklukkan basismu.

Lindungi Pertahananmu!

Dengan masih sedikitnya jumlah pertahananmu, penting sekali untuk menjaganya baik-baik. Begitu satu pertahanan hancur, kekuatan basismu pun berkurang drastis.
Strategi ini sudah banyak diketahui sehingga lawan akan pasti mencobanya – cegah sebisa mungkin agar hal ini tidak terjadi pada basismu!
Jangan pernah menempatkan pertahanan di posisi yang mudah dijangkau secara langsung! Lindungi selalu pertahananmu dengan entah itu jarak 2 petak dari tembok atau dengan menempatkan bangunan lain di depannya!
Lebih bagus lagi jika kamu bisa mengatur agar setiap pertahanan terlindungi dalam jangkauan tembak pertahanan lainnya.

Menara Pemanah mode Jarak Jauh akan banyak membantu dalam hal ini! Jangkauan tembak Menara Pemanah bisa mencakup seluruh bangunanmu sehingga lawan sulit membidik satu bangunan tanpa mengorbankan lebih dari satu peleton.

Kombinasi Jebakan

Jebakan Dorong (Push Trap) adalah cara yang jitu untuk menggiring peleton penyerang ke tempat yang kamu inginkan. Dengan area 4 petak efeknya, kamu bisa memanfaatkan Jebakan Dorong untuk melemparkan peleton persis ke posisi Jebakan Pegas (Spring Trap).

Jebakan Dorong tidak melukai peleton, jadi lebih baik kamu arahkan menjauh dari basismu baik itu langsung ke arah Jebakan Pegas atau menghalau peleton penyerang yang mencoba mendekati pertahananmu.
Lucu memang melihat peleton lawan terlempar-lempar oleh kombinasi Jebakan Dorong, tapi tidak ada gunanya.
Intinya, atur dengan cermat jebakan-jebakanmu dan lihat tayangan ulang di Log Pertempuran untuk mengetahui dari sisi mana lawan-lawanmu biasanya mulai menyerang – panduan detil tentang teknik jebakan ini sudah pernah saya tulis untuk Desa Asal, tapi masih bisa kamu terapkan untuk Basis Tukang:
Selanjutnya, berikut ini beberapa desain tangguh yang bisa kamu coba gunakan.
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "9 Desain Basis Tukang & Tips Bertahan – BH3 hingga BH5"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel