Memahami Cara Kerja Basis Tukang – Tips Pemula

Memahami Cara Kerja Basis Tukang – Tips Pemula

Memahami Cara Kerja Basis Tukang – Tips Pemula
Friday, June 23, 2017
Memahami Cara Kerja Basis Tukang - Tips Pemula
Dalam pembaruan terakhir, kita mendapatkan basis ke dua, yang disebut BASIS TUKANG (pangkalan lamamu kini disebut DESA ASAL). Harus saya akui, Supercell telah melakukan pembaruan yang begitu keren dan tidak bisa saya lukiskan dengan kata-kata. Dalam artikel pertama tentang Basis Tukang ini, saya akan memberikan penjelasan singkat tentang beberapa hal yang harus kamu ketahui. Artikel lainnya mengenai taktik, tata letak Basis Tukang, strategi menyerang dan lain-lain akan segera menyusul dalam beberapa hari dan pekan ke depan.

Basis Ke Dua Clash of Clans – BASIS TUKANG

Pertama-tama, ini adalah basis ke dua dan Supercell melakukan hal yang luar biasa dengan pembaruan terakhirnya. Supercell mewujudkan segala mekanika permainan yang kita suka dan menambahkan banyak konten baru yang selama ini diidam-idamkan komunitas (mode malam, desa/akun ke dua, peleton yang selamat dalam penyerangan kembali ke kamp dan bisa digunakan lagi, Tambang Permata, peleton dan Pahlawan).
Langkah ini benar-benar cerdas. Segala tambahan baru tersebut bisa menjadi masalah besar jika diimplementasikan begitu saja ke mekanika permainan yang lama. Sistem yang lama mungkin akan terlalu padat dan hampir tidak mungkin diseimbangkan, bahkan mungkin bisa mengorbankan fitur-fitur yang kita suka. Karena itu, Supercell memasukkan fitur-fitur baru yang bisa kita mainkan di basis ke dua, tanpa mengurangi keasyikan yang kita dapat dari basis yang lama.
Saya acungkan jempol untuk pemikiran Supercell kali ini!
Lanjut ke pengenalan Basis Tukang baru.

Garis Besar

Basis Tukang benar-benar terlepas dari pangkalan reguler (atau Pangkalan Perang). Kecuali Permata yang kamu punya di akunmu, tidak ada harta yang bisa dipakai bersama kedua basis tersebut.
Dengan demikian, semua orang harus memulai dari level yang sama dan mengelola Basis Tukang tanpa harus mempertimbangkan Desa Asal, dan sebaliknya.
Tapi Basis Tukang bukanlah sekedar desa ke dua, basis ini menyajikan banyak hal dan juga punya mode permainan yang begitu berbeda.

Serangan di Basis Tukang

Basis Tukang tidak diserang sebagaimana Desa Asal ketika kamu offline! Harta di Basis Tukangmu tidak bisa dijarah, sebagaimana kamu juga tidak bisa menjarah harta dari Pengumpul dan Tambang pemain lainnya.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan harta adalah dengan bertanding satu lawan satu dan mengalahkan lawanmu. Ini artinya kamu dan pemain lainnya akan saling serang di waktu yang sama, dan yang mendapatkan lebih banyak persentase perusakan akan menjadi pemenangnya!
Tidak peduli berapa lama waktu yang kamu habiskan selama menyerang (tidak masalah mencapai 100% dalam 1 atau 2 menit), yang penting hanyalah siapa yang mendapatkan persentase perusakan tertinggi.
Pemenangnya akan mendapatkan bonus.
Perlu diingat bahwa persentase perusakan menjadi penentu ketika kedua pihak mendapatkan jumlah Bintang yang sama.

Bonus kemenangan adalah satu-satunya rampasanmu, bukan dari Tambang Emas dan Pengumpul Eliksir lawanmu. Jangan takut bertempur karena kamu tidak rugi apapun (kecuali peleton yang mati selama pertempuran).
Ini membawa kita pada poin berikutnya (yang diidam-idamkan sejak pertama kali rilis Clash of Clans pada 2012) – peleton yang tidak mati dalam pertempuran bisa diikutkan kembali pada pertempuran berikutnya!
Usahakan untuk sebanyak mungkin menyelamatkan peletonmu dalam pertempuran.
Barak Tukang akan kemudian secara otomatis mengisi lagi Kamp Tentara usai pertempuran – berdasarkan pengaturan peleton yang telah kamu pilih.

Kamu juga bisa memilih untuk mengganti peleton saat akan menggempur basis lawan yang kamu lihat! Tekan tombol peleton untuk mengganti peleton yang akan kamu gunakan!

Karena tidak ada tombol Berikutnya (Next) seperti pada mode Multipemain di basis yang lama, mengganti peleton menjadi satu-satunya cara untuk menyesuaikan strategi menyerang tergantung tata letak basis yang akan kamu serang.
Dalam hal melatih peleton, ada perbedaan besar karena kamu tidak melatih per unit. Tergantung berapa jumlah kamp tentara yang kamu punya, kamu mendapatkan beberapa slot ang setiap slotnya akan diisi dengan satu jenis peleton (Orang Barbar Murka/Raged Barbarian, Pemanah Licik/Sneaky Archer, Minion Beta, dll.).
Dengan meningkatkan level peletonmu, kamu akan meningkatkan pula jumlah peleton yang bisa kamu latih di Kamp Tentara.

Peleton Baru

Peleton di Basis Tukang berbeda dengan yang kamu gunakan di Desa Asal…
Contohnya, Orang Barbar Murka punya kemampuan spesial Amarah ketika diturunkan. Lebih detil tentang hal ini akan saya jelaskan pada artikel berikutnya. 🙂
Untuk sementara, silahkan tonton video dari Powerbang. Dia menunjukkan semua peleton baru dan banyak lagi tentang pembaruan terakhir:

Strategi Menyerang

Dengan kapasitas peleton yang jauh lebih sedikit dari yang biasanya kita gunakan, kamu harus lebih cermat menggunakannya!
Dengan satu Pemanah Licik, bidik bangunan-bangunan yang posisinya jauh dari jangkauan pertahanan. Cara ini memberimu 20-30% secara mudah. Lalu lanjut ke titik yang memungkinkanmu menyerang secara langsung pertahanan dengan sisa peletonmu.

Kombinasi Orang Barbar Murka dan Pemanah Licik sejauh ini cukup sukses bagi saya.

Batasan Per Hari dan Push Trofi

Saat ini, ada batasan hanya tiga kemenangan yang bisa memberikanmu bonus per harinya. Kemenangan berikutnya hanya menambah trofi dan tidak memberikan bonus Emas dan Eliksir.
Saya yakin batasan ini akan diubah/dihapuskan segera – namun sementara ini, kamu mesti tetap melakukan Pertempuran Versus meskipun kamu tidak mendapatkan rampasan darinya.
Semakin tinggi trofimu, semakin besar pula hadiah yang kamu akan dapatkan nantinya:

Artinya, jika kamu push trofi, kamu akan mendapatkan bonus kemenangan lebih besar besoknya.
Setiap naik 100 trofi, kamu akan mendapatkan tambahan 20 ribu Emas dan 20 ribu Eliksir keesokan harinya. Jadi, penting sekali untuk segera push trofi di awal-awal guna mendapatkan lebih banyak bonus ke depannya.
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "Memahami Cara Kerja Basis Tukang – Tips Pemula"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel